Senin, 18 April 2016

All Everything About Lip Stuff



 Perempuan mana sih yang nggak kenal dengan pewarna dan pelembab bibir?
yap, sista pasti sudah nggak asing lagi sama jenis peralatan make-up yang satu ini. dari mulai lipstick, lip gloss, lip balm, dan semua produk yang berawalan dengan kata lip deh pokoknya.
tapi, dari semua jenis produk untuk bibir tersebut, apakah fungsi dan kegunaannya berbeda?

Disini kita akan membahas bersama all about lip product. buat semua sista yang tertarik untuk membahas, mereview, atau punya trik tentang lip product boleh dong dishare ke sini. pokoknya jangan sungkan-sungkan untuk ikut berpartisipasi di sini ya~
  1. LIPSTICK
Duuh~ sista pasti udah pada gatel deh matanya kalau liat yang satu ini. apalagi kalau lewat depan counter make-up ketemu dengan warna-warni cantik ini di etalase, pasti bawaannya pengen nyomot aja ya, hehehe. nah, produk make-up yang satu ini namanya adalah LIPSTICK, yang dalam bahasa Indonesia biasa disebut lipstik atau gincu. pewarna bibir ini juga populer dengan bentuk batang dalam kemasan silinder yang bisa diputar. umumnya, lipstik terbuat dari lilin, minyak, pewarna, serta pelembab, sehingga warna lipstik sendiri cenderung lebih pekat di bibir karena kandungan minyaknya lebih sedikit. efek yang bisa didapat pun bisa bermacam-macam, mulai dari matte, glossy, atau satin.


2. LIP GLOSS
Siapa yang suka pakai LIP GLOSS ? angkat tangannya~ ini dia si pemulas bibir yang jadi andalan para sista pencinta bibir berkilau. bentuknya yang cair dan berminyak dapat memberikan efek glossy sesuai seperti namanya. lip gloss sering dipakai sebagai pelembab bibir karena kandungan minyaknya yang tinggi. selain itu, lip gloss juga bisa diaplikasikan setelah memakai pemulas bibir lainnya lho, sehingga sista bisa mendapatkan bibir yang berkilau dan bersinar. ada pula lip gloss yang memiliki glitter di dalamnya sehingga dapat memberikan efek glamour pada bibir sista.



3. LIP BALM
Buat sista yang bibirnya kering dan pecah-pecah pasti selalu sedia LIP BALM di tasnya kan? nah, lip balm ini memang berfungsi sebagai pelembab bibir yang mengandung vitamin E dan SPF, sehingga sering dipakai untuk mencegah dan mengatasi bibir yang kering dan pecah-pecah. berbeda dengan lip gloss, pada umumnya lip balm tidak berwarna dan berbentuk seperti salep, tapi ada juga yang berbentuk stick atau biasa disebut chapstick. baru-baru ini produk lip balm juga ada yang memiliki rasa dan warna, walaupun warna yang ditambahkan tidak sepekat pewarna bibir lainnya.



4. LIP BUTTER
Lembut, halus, dan creamy. apalagi kalau bukan LIP BUTTER. walaupun bentuknya hampir sama dengan lip balm, namun kandungan minyak dalam lip butter lebih tinggi lho sista. sesuai dengan namanya, lip butter memang memiliki tekstur seperti mentega. fungsi dari lip butter sendiri memang sama dengan lip balm, yakni mencegah dan mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. jadi, sista bisa sedia lip butter kapanpun dibutuhkan.


5. LIP CREAM
Jika dilihat sekilas, LIP CREAM memang mirip dengan lip gloss, tapi mereka sebenarnya tidak sama lho. lip cream justru memiliki fungsi yang sama persis dengan lipstick, yakni memberikan warna yang lebih padat untuk bibir sista. namun demikian, lip cream diproduksi dalam bentuk cair dan creamy, sehingga wadah dan bentuknya mirip dengan lip gloss. untuk sista yang suka mengaplikasi dengan lip product yang lebih cair dan tidak glossy, lip cream lah jawabannya.



6. LIP TINT
Yang suka banget sama gradient lips ala Korea mungkin bakalan ngincer pewarna bibir yang satu ini ya, hehe. LIP TINT memiliki fungsi yang hampir sama seperti lipstick atau lip cream, namun lip tint tidak mengandung minyak dan lilin sehingga memberikan kesan seperti tidak memakai lipstik. bahan dasar lip tint adalah air, gel, dan alkohol, oleh karenanya lip tint bisa membuat bibir kering. ada baiknya sebelum memakai lip tint, sista bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu untuk hasil yang lebih baik.



7. LIP LINER
Kalau alis bisa dibingkai menggunakan pensil alis, bibir juga bisa lho dibingkai dengan LIP LINER. fungsi dari lip liner memang membingkai bibir sista agar terlihat lebih tegas dan memiliki bentuk yang rapi. biasanya sebelum menggunakan pemulas bibir, lip liner inilah yang akan digunakan lebih dahulu untuk bagian garis bibir sista. tapi jangan lupa, pastikan warna dari lip liner dan pewarna bibir yang akan sista gunakan sudah sesuai dan tidak belang.



Sekarang sista sudah tahu dong apa saja perbedaan dan jenis-jenis lip product yang ada. walaupun bentuknya terlihat sama, namun fungsinya berbeda-beda dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan sista dalam ber-make-up. bentuk dan produknya pun bisa bervariasi seiring dengan perkembangan kosmetik, maka dari itu, tetap ikuti perkembangan model kosmetik ya sist.

Jangan lupa, share dan review juga lip product yang sista punya di sini. because sharing is caring!

Tidak ada komentar: