Minggu, 01 Mei 2016

Lelaki Yang Bakal Jadi Ayah Terbaik untuk Anak-Anakmu Kelak


Ketika memilih jodoh, wanita biasanya akan mempertimbangkan apakah sosok pria yang mendekatinya bisa jadi suami sekaligus ayah terbaik untuk anak-anaknya kelak. Apalagi kalau kamu sudah mulai serius memikirkan untuk segera menikah dan membangun rumah tangga. 

Sebaik apapun calon suamimu, tapi kalau dia tak memiliki karakter bakal jadi ayah terbaik untuk anak-anakmu kelak. Kamu mungkin akan ragu untuk serius menghabiskan waktumu bersamanya.
Sebenarnya kita bisa kok mencari tahu apakah dia bakal jadi sosok ayah terbaik untuk anak-anak kita nantinya. 

Berikut ini adalah tanda pria yang berpeluang besar jadi ayah yang siap melindungi dan mendidik anak-anaknya dengan baik. Let’s take a look!

  • Memiliki Sisi Humoris dan Spontanitas

    Menyenangkan kalau bisa bersama pria yang punya sisi humoris dan spontanitas. Ia bisa membuat suasana jadi lebih ceria dan semarak. Saat sudah memiliki anak, ia akan jadi sosok  yang menyenangkan dan bisa melebur ke dunia anak-anak dengan lebih mudah. Sisi spontanitas yang ia miliki juga akan mempermudah perannya jadi ayah yang bakal dihadapkan pada banyak hal dan tantangan baru.
  • Memiliki Kadar Kesabaran yang Cukup Tinggi

    Menghadapi anak-anak tak bisa tanpa rasa sabar yang tinggi. Dalam mendidik dan merawat anak, seorang ayah perlu memiliki kesabaran yang besar. Kalau tidak, mengasuh anak hanya akan jadi beban yang berat. Coba deh sekarang perhatikan apakah ia tipe orang yang sabar. Atau justru dia tipe orang yang mudah tersulut amarahnya dan gampang emosi? Seorang ayah yang baik pasti bisa mengontrol egonya dan memastikan anak-anaknya tak tersakiti hatinya.
  • Sudah Memiliki Rencana dan Bekal untuk Membesarkan Anak

    Berbicaralah padanya, tanyakan berbagai hal yang berhubungan dengan anak dan momongan. Coba dalami dan selami semua yang dikatakannya. Apakah dia sudah punya rencana dan bekal yang cukup untuk membesarkan anak. Selain masalah finansial, kamu juga perlu cek tentang kesiapan mentalnya nanti ketika sudah jadi ayah. Kedewasaan dan kematangan seorang pria bisa dilihat dari caranya merancang masa depannya bersamamu kelak.
  • Sudah Bisa Membuat Prioritas dengan Baik

    Membuat prioritas hidup itu gampang-gampang susah. Gampang kalau kita sudah tahu tujuan jelas dalam hidup. Susah karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan baik buruknya. Pria yang bisa jadi sosok ayah yang baik seharusnya sudah bisa membangun dan membuat prioritasnya dengan baik. Ia bisa mengatur waktunya dan memilah-memilah kegiatan sesuai dengan keperluan dan kebutuhannya.
Ladies, jadi apakah kamu setuju kalau pria yang bakal jadi sosok ayah terbaik untuk anak-anakmu kelak adalah pria yang memenuhi empat hal di atas? Atau kamu punya pendapat lain?