Minggu, 01 Mei 2016

Dilema & Harapan Wanita Yang Belum Nikah





Terkadang masih ada beberapa cara pandang kolot tentang status wanita lajang, apalagi ketika sudah melewati usia ideal pernikahan untuk wanita. Balik lagi menemukan pendamping hidup atau menikah adalah bukan sebuah perlombaan siapa yg duluan dialah pemenangnya.
Memang jaman sekarang apalagi seperti dikota metropolitan usia sudah bukan menjadi patokan untuk menikah.

Khususnya wanita mungkin dilubuk hati yang paling dalam setegar apapun ia, tetapi pernikahan menjadi salah satu pikiran utama. Memang tak seharusnya dijadikan beban bagi wanita yg sudah melewati usia ideal pernikahan tapi belum menemukan jodohnya, tidak dipungkiri mereka kebanyakan selalu mendapat tekanan dari berbagai pihak terutama Keluarga.
Apalagi hal yg tidak enak itu pasti datang ketika ia berkumpul bersama keluarga besar bahkan ketika salah satu anggota keluarga sedang melangsungkan pernikahan.

Disitulah Wanita yg sudah berumur dan belum bertemu jodohnya harus menyiapkan mental yg kuat dan kesabaran yg sangat tinggi.
Pertanyaan seperti “kapan nyusul..? “Makanya jangan milih milih cowok donk..!
Pertanyaan dan pernyataan lainnnya pasti terus berdatangan.
Memang maksud mereka yg bertanya itu baik mungkin menyemangati, namun kejiwaan untuk mereka yg di tanya itu akan terasa lain.
Apakah yg mereka bilang pilih pilih itu sudah dapat fakta mengenai pernyataan yg mereka keluarkan..? Barangkali wanita tersebut memang belum menemukan jodohnya, diantaranya ada rasa trauma terhadap Pria atau mungkin si Wanita kurang luwes, atau juga terlalu sibuk bekerja.

Kembali lagi kalau jodoh, maut, rezeki dan semuanya itu ada ditangan Tuhan. Apabila sudah waktunya, nanti pasti akan datang.
Untuk mensiasati pertanyaan dan pernyataan diatas tadi mungkin cukup dengan berikan senyuman yang indah dan berkata “Doakan saja supaya secepatnya menemukan jodoh”.

Jadi buat para wanita yg sudah melewati usia ideal penikahan dan belum menemukan jodohnya, maka Yakinlah suatu saat Tuhan akan memberikan jawaban yang terindah untukmu. Dan Yakinlah juga bahwa Rencana Tuhan itu selalu tepat waktu..
Tetap semangat dan iringi selalu hati kita dengan doa serta keikhlasan kepada Tuhan.