Selasa, 03 Mei 2016

Kebiasaan-Kebiasaan Yang Bisa Membuatmu Menyesal Seumur Hidup

 
Seringkali kita tak menyadari kalau waktu bisa berlalu dengan cepat. Sepertinya baru kemarin lulus sekolah, eh sekarang sudah lulus kuliah. Rasanya baru kemarin lulus kuliah, sekarang sudah mulai sibuk kerja.

Yang penting dalam hidup kita bisa tetap bahagia dan menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain. Karena itulah, kita juga perlu lebih berhati-hati lagi saat membuat pilihan hidup atau melakukan kebiasaan-kebiasaan tertentu.

Kalau kamu tak ingin menyesal seumur hidup, baiknya mulai dari sekarang hindari kebiasaan kebiasaan di bawah ini.


Membiarkan Orang Lain Membangun Mimpimu
Ini hidupmu. Kamu punya impian sendiri. Jangan sampai kamu membiarkan orang lain membangun mimpimu. Kamu berhak menentukan pilihan hidup dan mimpi yang ingin kamu perjuangkan.

Memakai Topeng Demi Membahagiakan Orang Lain
Kita bukanlah orang sempurna. Tak mungkin rasanya kita bisa membahagiakan semua orang. Mustahil kita bisa memenuhi harapan dan keinginan setiap orang. Kalau kamu terus diganggu dengan pikiran untuk bisa selalu membahagiakan orang lain, kapan kamu bisa mendapatkan kebahagiaan untuk dirimu sendiri?

Menyerah Saat Hidup Mulai Terasa Berat
Hidup tak selamanya berjalan mulus. Kadang kita harus menghadapi ujian berat. Tapi kalau kamu memilih untuk menyerah saat semua terasa berat, wah siap-siap saja kamu akan dirundung rasa kecewa dan bersalah yang amat dalam di sisa hidupmu nanti.

Takut untuk Berubah
Masa lalu tak bisa kita raih kembali. Kita juga tak bisa mempercepat waktu untuk langsung melihat ke depan. Yang perlu kita lakukan adalah melakukan sesuatu hari ini juga. Membuat perubahan positif untuk hidup yang lebih baik ke depannya.

Bertahan di Zona Nyaman yang Tak Membuatmu Berkembang
Nah, jangan terlalu lama berdiam diri di zona nyaman, Ladies. Apalagi kalau zona itu tak memberimu ruang untuk bergerak dan berkembang. Kehidupan yang lebih baik bisa kamu dapat saat kamu berani mengambil sebuah risiko dan melakukan perubahan yang lebih positif bagi hidupmu.

Nggak Mau Move On
Hayo, ngaku siapa yang masih terus dibayangi dan dihantui oleh hal-hal buruk di masa lalu? Ada kesalahan yang pernah kamu buat di masa lalu. Ada keburukan yang sangat kamu sesali saat itu. Tapi bukannya berusaha untuk memperbaikinya saat ini, kamu malah susah move on. Kamu seolah hidup di masa lalu dan lupa kalau hidupmu adalah saat ini.

Hanya Menunggu
Susah untuk mendapatkan sesuatu kalau kamu hanya diam dan menunggu. Kamu tak akan dapat apa-apa kalau bersikap pasif begitu saja. Kebiasaan pasif dan hanya menunggu ini akan memberimu penyesalan di sisa hidupmu.